Rabu, 03 November 2010

Helpdesk


Helpdesk...
Apasih yang kalian bayangin tentang pekerjaan yang satu ini??
Seorang yang menerima keluhan dari pelanggan, angkat telepon, respon email, dan tentunya selalu kena marah dari pelanggan. wakakak

Yups, bener banget. secara keseluruhan memang itulah kerjaan Helpdesk.
Meski begtu, ada senangnya, bangganya dan konyolnya juga klo jadi helpdesk tuh.

Contohnya beberapa kejadian yang sering gw alamin selama menjadi helpdesk, contoh:
Pada saat kita terima keluhan dari pelanggan, kita bisa handle dari awal sampai akhir, sampai gangguannya selesai, berasa deh senang dan bangganya.. heheh (sok iyeh bgt lu puy)

**

Ada beberapa kejadian konyol yang penah gw temuin dan gw alamin sendiri selama jadi Helpdesk,. Contohnya adalah pelanggan sering ngerubah nama" kita (baca: Helpdesk) dengan biadabnya sesuka mereka.. wakakak

Helpdesk kurang beruntung yang namanya dengan sangat sukses dan biadab di rubah adalah temen gw sendiri. Temen gw tuh namanya "Iip" , tapi malah di panggil "Icip".. hahah (gag jauh sih).

Ada juga yang lebih biadab lagi, dari "Okta", kenapa jadi "Rohmat"..wakakaka (sumpah jauh banget)
Gw masih inget sama kejadian ini, kebetulan gw sama si Okta tuh kerjanya se shift. Jadi ceritanya pas nerima keluahan dari pelanggan via Telepon, kekonyolanpun terjadi.. Cekidott...

Pelanggan: " Okeh Pak terimakasih atas bantuanya..(si Pelanggan ngucapin terimaksih ke si Okta coz gangguanya udah selesai ditangani).

Okta: " Oh iyah Pak sama-sama, kami akan monitoring dari sini Pak " (dengan mulut manis yang di warisi oleh Leluhur helpdesk, si Okta meyakinkan pelanggannya)

Pelanggan: "Iyah Pak, dengan Bapak siapa  ini Pak ?? (pelanggan nanya dengan manis ke temen gw okta)

Okta: " Dengan Okta Pak" (temen gw nyebut namanya dengan penuh kenistaan...hehe)

Pelanggan: "Oh dengan Pak Rohmat??... Terimakasih Pak Rohmat, Selamat sore"(Pelanggan pamit sambil nutup telepon)

Okta: ".........................................."

JEGEEEEEEEERRR........

Wakakakakakka... bayangin ajah, Nama dari Okta di panggil Rohmat ???
Sungguh kejam sekali wahai Engkau Pelanggannya si Okta.

Oiyah, Temen gw si Okta udah gag jadi Helpdesk lagi, dia udah resign beberapa bulan yang lalu.
Buat okta, dimanpun lu berada, sukses selalu yah..

Okta waktu masih di helpdesk 

**

Lain di Okta, lain di gw.. cailaahh
Gw juga sering kok ngalamin hal seperti itu.. nama gw di ubah-ubah sama pelanggan.
Nama gw kan Purnama, gw sering di panggil Purna, Purwa, Purba, sampe pada suatu ketika, tepatnya kemari sore, temen gw Mbak Heni ngasih tau gw via Chat YM,

"Puy, coba deh lu liat chatingan di ISDS (aplikasi monitoring tiket gangguan).. nama lu ganti yah?? ... wakakak"

Dengan sangat lincah gw buka chatingan ISDS, dan ternyata sesuatu telah terjadi, dan gw telah terlambat untuk menghentikannya. Gw liat disana sebuah chatingan yang isinya adalah sebagai berikut:

"status gangguan : besok akan coba ganti modem karena tadi tim tidak bawa modem ntu crossnet. sudah koordinasi dengan Helpdesk BI ( Akbar )"

Coba perhatikan Font yang berwarna merah.
Yups bener banget, nama gw telah sukses diganti dengan biadabnya jadi Akbar.
Wakakakka... gw ngakak ketawa, secara gituloh, dari Purnama jadi Akbar, jelas-jelas jauh banget.
Nasib jadi Helpdesk, namanya bisa berubah dengan sangat sukses kapan saja.
Heheheh..
 

1 komentar: